Rabu, Desember 8, 2021

Rocky Gerung Soroti Pernyataan Luhut Ekonomi Indonesia Bergantung China

Must Read

Indoissue.com – Pengamat politik, Rocky Gerung menyoroti pernyataan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang mengakui ekonomi Indonesia bergantung pada China.

Luhut menegaskan ekonomi Indonesia tidak bisa lepas dari China yang kondisi perekonomiannya akan berdampak pada bangsa ini.

Hal itu berarti, jika perekonomian China melambat, maka Indonesia pun akan mengalami hal yang sama.

Rocky menilai pengakuan Luhut tersebut sebenarnya menunjukkan kesadaran bahwa perdagangan dengan China sering merugikan Indonesia.

“Sinyal semacam ini yang akhirnya membatalkan seluruh arogansi dari pemerintah ini kan,” ujar Rocky pada YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, (23/11/2021).

“Karena memilih untuk proxy dengan China dan gak punya hitungan sebetulnya, secara stragetis apa untungnya?” lanjutnya.

Selain itu, Rocky mengatakan pengakuan Luhut menandakan bahwa perdagangan dengan China selama ini sebetulnya lebih banyak merugikan Indonesia.

“Jadi ya udah sudah terjadi, sehingga Presiden pesimis dengan keadaan, Pak Luhut juga akhirnya mengerti bahwa perdagangan dengan China selama ini sebetulnya lebih banyak merugikan Indonesia,” paparnya.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com