Rabu, Desember 8, 2021

Romo Benny Sebut MUI Sarang Kelompok Radikal, Tagar #BubarkanBPIP Menggema di Jagat Maya

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Pernyataan Romo Benny yang menyebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah sarang kelompok radikal, mendapat kritik keras dari publik, utamanya warganet.

Sejak Minggu (21/11/2021) malam hingga berita ini diturunkan, warganet menyampaikan kegundahan mereka sambil menyertakan tagar #BubarkanBPIP, pada platform Twitter.

Ceritanya berawal saat Benny Susetyo, melalui akun Twitternya membagikan tautan video dengan caption yang sama dengan judul pada video tersebut, yakni “MUI Harus Berbenah, Jangan Jadi Sarang Kelompok Radikal,” cuit @susetyopr pada Minggu (21/11/2021).

Melihat cuitan tersebut, netizen pun menyampaikan kritik keras kepada pria bernama lengkap Antonius Benny Susetyo.

Diduga karena mendapat kritik keras netizen, cuitan Benny Susetyo pun akhirnya dihapusnya.

Namun video yang diunggah akun Youtube “RKN Media” pada Sabtu, 20 November 2021 yang memuat pernyataan pendiri Setara Institute, Hendardi, masih tayang hingga kini.

RKN atau Rumah Kebudayaan Nusantara merupakan lembaga advokasi yang fokus pada hak-hak masyarakat marginal, yang digawangi oleh Rikard Bagun, Petrus Selestinus, Romo Benny Susetyo serta Hila Bame.

Terbaru

Kang Hye Won, Mantan Member Grup IZ*ONE Bakal Rilis Album Spesial

Indoissue.com - Mantan member anggota grup IZ*ONE, Kang Hye Won, akan menyapa para penggemarnya dengan merilis album spesial. Melalui saluran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com