Ronaldinho Jarang Tersorot Saat Trofeo Nusantara, Netizen Kecewa: Nggak Kelihatan Fun-nya

0
50
Trofeo Nusantara

IndoIssueRonaldinho menjadi bintang di ajang Trofeo Nusantara yang digelar oleh pemilik RANS Nusantara Raffi Ahmad.

Sayangnya, legenda sepak bola Brasil itu jarang tersorot di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6).

Ronaldinho bermain untuk Rans Nusantara pada partai pertama. Ia mengenakan nomor punggung 10, sama dengan Cristian Gonzales, saat melawan Persik Kediri.

Sayangnya, pertandingan tersebut langsung berjalan dengan tempo cepat. Persik melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Rans yang dijaga Wawan Hendrawan.

Pun begitu dengan para pemain Rans yang juga tampil agresif. Pasukan Rachmad Darmawan kurang memaksimalkan peran Ronaldinho di lapangan.

Terlihat, Ronaldinho jarang mendapatkan bola karena para pemain Rans jarang mengoper kepadanya. Padahal, pria 42 tahun tersebut masih lincah mengolah bola.

Pasalnya Ronaldinho mampu memberikan dua umpan terobosan manja kepada Jujun Junaedi pada menit ke-12 dan 29. Namun, hanya dua momen itu saja yang menjadi sorotannya di partai pertama.

Minimnya peran Ronaldinho di lapangan juga menjadi sorotan netizen di media sosial. Beberapa menyayangkan para pemain yang bermain intens dan kurang bersenang-senang dengan Ronaldinho.

“Ronaldinho jalan-jalan doang,” cuit @raflyfthurr di Twitter.

“Fun match kok tensinya kaya liga wkwk, kasihan Ronaldinho plonga-plongo,” tulis @Aris_Prabowoo.

“Sayang banget Ronaldinho harus main sama pemain aktif, jadi enggak kelihatan fun-nya. Seharusnya lawan dan teman setimnya tuh legenda Indonesia kayak Bambang pamungkas, Firman Utina, Rochi Putiray, Kurniawan, Nova Arianto, Bima Sakti, Budi Sudarsono dll,” komentar @Babayagak_.

“Padahal pengin liat skill-nya Ronaldinho, match tadi statistiknya 3x pass 1000x foto selfie,” tutur @rizkyyyfaisal.

Partai pertama berakhir tanpa gol dan kemenangan ditentukan lewat adu penalti. Adalah Persik yang menang dengan skor 4-2 setelah dua penendang Rans, Cristian Gonzales dan Syamsir Alam, gagal mengeksekusi. Ronaldinho ke pinggir lapangan saat sesi tersebut.

Trofeo Nusantara sendiri ahirnya dimenangkan oleh Persik Kediri dengan dua kali kemenagan leaat adu pinalti baik dengan RANS Nusantara dan saat berhadapan dengan Arema FC.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini