Sabtu, Oktober 16, 2021

Satu Bulan Program Bulan Bakti, Kader Demokrat Salurkan Bantuan Lebih Dari Rp35 Miliar 

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Dalam rangka mengisi perjalanan Dua Dekade Partai Demokrat, atau perjalanan 20 tahun Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan instruksi agar para kader di seluruh Indonesia swadaya membantu masyarakat yang membutuhkan, bertajuk “Bulan Bakti Partai Demokrat”.

Dan sejak instruksi tersebut diluncurkan pada 12 Agustus hingga berkahir pada 4 Oktober 2021 lalu, total bantuan yang diberikan telah mencapai lebih dari 35 miliar rupiah.

Bantuan-bantuan tersebut antara lain berupa sembako sebanyak 155.884 paket, vitamin untuk warga yang menjalankan isolasi mandiri sebanyak 25.832 paket, bantuan makanan untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.350 paket, cairan disinfektan sebanyak 3.540 liter, Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 3.712 pcs, delapan unit mobil ambulance, 108.018 pcs masker, wifi gratis di 12 titik, vaksin sebanyak 42.291 dosis, bantuan tunai mencapai 2.341.245.000 rupiah, dan bantuan lainnya yang jika dirupiahkan mencapai lebih kurang Rp. 35.263.275.000.

“Saya instruksikan pada seluruh jajaran partai, khususnya pada para anggota Dewan dari Partai Demokrat di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, untuk memanfaatkan waktu dan anggaran reses semaksimal mungkin membantu konstituen masing-masing, sesuai kebutuhan mereka,” urai AHY saat membuka secara virtual kegiatan Bulan Bakti pada 12 Agustus 2021.

Srikandi Demokrat pun turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan memberikan pengisian tabung oksigen secara gratis.

Sampai saat ini Srikandi Demokrat telah menyalurkan lebih dari 1.300 tabung oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan untuk keperluan isolasi mandiri.

Gerakan Bulan Bakti Partai Demokrat merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi yang sudah dilakukan sejak Maret 2020.

Tiga bulan sejak gerakan GNPD diluncurkan Ketum AHY, hasil swadaya para kader jika dirupiahkan mencapai sekitar 250 miliar.

Sejak awal kasus pandemi muncul di Indonesia, Partai Demokrat terus mempriotitaskan kesejahteraan rakyat.

“Sebagai partai yang didirikan dengan semangat pro-rakyat, Partai Demokrat sejak awal berpandangan pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang menyertainya adalah masalah yang juga harus kita bantu atasi, bukan hanya kita kritik, meski kita berada di luar pemerintahan,” tutur AHY.

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com