Sebelum ke KPU, AHY Kumpulkan 34 Ketua DPD Partai Demokrat

0
7
AHY sebelum ke KPU

Indoissue.com – Pendaftaran Partai Politik telah resmi dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 1 Agustus 2022, termasuk Partai Demokrat tyang dijadwalkan hari ini untuk mendaftarkan diri ke KPU.

Sebelum mendaftarkan ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) mengumpulkan 34 Ketua DPD di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022) pagi.

Ini pertama kalinya, AHY mengumpulkan 34 Ketua DPD terpilih pasca Musyawarah Daerah. Konsolidasi ini digunakan AHY untuk semakin memantapkan barisan Partai Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2024 sesuai dengan target yang ditentukan.

“Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama,” seru AHY.

“Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” lanjutnya.

AHY juga mengajak ke-34 Ketua DPD untuk ikut mendampingi pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU.

Memasuki hari ke 4 pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 sudah 11 partai politik yang melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Dari 11 partai calon peserta Pemilu 2024 hanya 8 partai politik yag lolos verifikasi administrasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Idham Holik di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis 4 Agustus 2022, bahwa dari 11 partai politik baru delapan partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 dinyatakan sudah lolos berkas. ”Hari ini mulai diverifikasi secara administratif (Dokumen pendaftaran Partai Garuda, red)” kata Idham Holik.

Adapun partai yang masuk verifikasi administrasi adalah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Juga Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Garuda.

Sementara untuk partai politik calon peserta Pemilu 2024 yang sudah mendaftar namun belum lolos verifikasi Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Reformasi, dan Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai). ”Ketiga partai tersebut berkasnya dinyatakan belum lengkap dan diberi tenggat melengkapi dokumennya hingga periode pendaftaran ditutup pada 14 Agustus 2022,” ujar Idham Holik.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini