Rabu, Desember 8, 2021

Serentak! Hari Ini Ribuan Buruh Gelar Demo di Jakarta hingga Jatim

Must Read

Indoissue.com – Ribuan pekerja (buruh) di berbagai wilayah Indonesia, dari Jakarta hingga Jawa Timur, hari ini Kamis (25/11/2021) akan berdemonstrasi menentang penetapan upah minimum provinsi.

Di Jakarta, ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan berdemonstrasi di depan patung kuda sebagai titik fokus aksi.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan ada tiga tuntutan dalam aksi protes tersebut, salah satunya terkait dengan UMP.

“Kenaikan upah minimum ini sangat tidak adil,” ujar Gani Rabu (24/11).

Demonstrasi juga digelar di Jawa Barat. Unsur pekerja KSPSI Jabar Kamis menggelar aksi protes penetapan UMP Jabar 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung.

Ketua KSPSI Jabar Roy Jinto Ferianto berkata, aksi demo hari ini juga bertepatan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi terkait judicial review atau uji formil terhadap UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja).

Selanjutnya, di Jawa Tengah, aksi unjuk rasa akan digelar di depan kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Jalan Pahlawan.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com