Sikap Merakyat AHY Saat Nyemplung Sawah Bersama Petani

0
168
AHY

Indoissue.com – Tiba di Banyuwangi, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung nyemplung ke sawah, membaur dengan petani dan buruh tani di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Kala itu AHY masih menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, ia pun tak merasa canggung. Begitu menginjakkan kaki di Bumi Blambangan, AHY pun langsung menuju area persawahan yang tak jauh dari lokasi acara Cangkruk Bareng AHY.

Tampa alas kaki, AHY membantu para butuh tani menanam cabai dan padi serta memanen padi. Saat itu AHY ditemani oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, serta Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Emil Dardak.

Ketika ditanya, AHY mengaku sengaja turun ke sawah dan berbaur lantaran ingin merasakan rutinitas para petani. Dengan begitu, ia merasa lebih bisa memahami apa yang diinginkan dan diharapkan kaum tani.

“Negara sejahtera karena petani, untuk itu negara harus hadir untuk para petani,” katanya, kal itu, Jumat (6/4/2018).

Kesan positif pun membekas, setidaknya di benak Jumaati, Buana dan Supiyatun, tiga petani asal Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, yang menemani AHY menanam bibit padi.

“Saya seneng banget, selama ini kan hanya lihat di televisi, nggak disangka bisa ketemu disini,” ungkap Jumaati.

Saking bahagianya, ibu dua anak tersebut sampai tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. “Semoga tahun depan saya bisa ketemu lagi,” pungkasnya. (AV)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini