Jumat, Desember 3, 2021

Sistem Drainase Sirkuit Mandalika Habiskan Rp 85,9 Miliar, Hasilnya?

Must Read

Indoissue.com – Anggaran untuk pembangunan sistem drainase Mandalika menghabiskan anggaran senilai Rp 85,9 miliar.

Namun, anggaran segitu besar tidak mampu membuat sirkuit mandalika terhindar dari kondisi banjir.

Menyoroti hal tersebut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin pertanyakan klaim penyelenggara yang sempat mempromosikan bahwa sirkuit tersebut anti banjir.

“Ini yang jadi pertanyaan publik. Developer mesti bertanggung jawab atas kejadian banjir tersebut. Karena mereka pernah menjanjikan anti banjir,” ujar Ujang Komaruddin.

Menurutnya, penggunaan anggaran sebesar Rp 85,9 miliar untuk drainase Mandalika mampu urus banjir dan mesti bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

Erwin Rosdianto Kepala Satuan Kerja SNVT PJSA Nusa Tenggara I pernah mengatakan, total panjang saluran drainase utama yang dibangun sepanjang 7,2 km dengan kapasitas debit sebesar 78 m3/detik.

“Progres fisik sudah 98 persen, hanya tinggal perapihan saja. Target selesai sesuai akhir masa kontrak pada 31 Desember 2021, tetapi diperkirakan bisa selesai lebih cepat pada awal bulan November 2021 karena adanya percepatan untuk mendukung KEK,” ujar Erwin.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com