SMRC Prediksi Partai Besar Calonkan Ketumnya, Enigma: AHY Paling Muda

0
79
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Indoissue.com – Peta politik 2024 sudah mulai di utak-atik oleh berbagai lembaga survei, salah satunya Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC),

Beberapa partai diduga bakal mencalonkan ketua umumnya atau kader unggulannya sendiri.

Sebelumnya, SMRC memprediksi ada lima parpol yang bakal memajukan ketum dan atau kader unggulannya.

Kelima parpol yang akan mengajukan capres untuk tahun politik 2024 menurut SMRC antara lain Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar dan PKB.

Menurutnya, partai-partai tersebut memiliki ketum dan atau elite politik yang dinilai potensial memenangkan Pilpres 2024.

“Beberapa nama yang didorong atau mulai terlihat bekerja untuk jadi calon presiden; Prabowo (Gerindra), Puan (PDIP), Airlangga (Golkar), Muhaimin (PKB), dan AHY (Demokrat),” kata Saiful Mujani dalam postingan akun Twitter pribadinya @Saiful_Mujani pada Sabtu siang (6/11/2021).

Nama-nama Ketum Parpol dan beberapa elite politik parpol tersebut bisa diajukan jika ada suara bulat dari pengurus partai di parlemen.

“Kalau masing-masing partai di Senayan (DPR) menghendaki agar calon presiden dari partai mereka masing- maka sudah muncul (Prabowo, Puan, Airlangga, Muhaimin, AHY),” papar Saiful Mujani.

Senada SRMC Direktur Eksekutif Enigma Research and Consulting Bobby Darmanto menerangkan kepada indoissue.com,

Publik juga menginginkan sosok yang lebih muda dan masih fresh.

“Semua partai boleh mengunggulkan calonnya namun, yang paling muda dan fresh lebih ditunggu oleh rakyat,”.

Lebih lanjut Bobby menerangkan visi yang jelas dan terukur menjadi variabel utama yang paling ditunggu rakyat

“Visi yang jelas serta gebrakan-gebrakan terukur dalam mengelola organisasi akan dijadikan acuan oleh rakyat,” ujar Bobby.

Menurut Bobby, ketua umum Partai Demokrat AHY akan menjadi faktor yang paling diunggulkan jika ditinjau dari transformasi partai politik.

“AHY akan menjadi faktor yang paling diunggulkan jika ditinjau dari transformasi partai politik,” paparnya.

“Apalagi jika ditinjau dari cara AHY mengambil keputusan, langkah tepat dan tangkas menghadapi konflik semakin menyolidkan kader Demokrat,” lanjutnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini