Soal Indonesia Butuh Strong Leader, Mahfud MD: Pemerintah Tidak Gagal dan Lemah

0
0

Indoissue.com- Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan maksud pernyataannya bahwa Indonesia membutuhkan strong leader, sebagaimana yang disampaikannya dalam sebuah wawancara sepekan lalu. Klarifikasi tersebut disampaikan Mahfud menanggapi survei Indikator Politik Indonesia yang bertajuk “Persepsi Publik terhadap Kinerja Lembaga Penegak Hukum dalam Pemberantasan Korupsi” secara daring, Kamis (28/4/2022).

Awalnya, Mahfud menanggapi soal meningkatnya kepercayaan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo dan Maruf Amin (Jokowi-Maruf) dari 59,9% menjadi 64%. Menurutnya, hasil survei tersebut membantah tudingan yang sering didengungkan bahwa pemerintah sudah kehilangan kepercayaan publik. “Saya kira menjadi semacam bantahan terhadap apa yang sering didengang-dengungkan oleh orang-orang tertentu, bahwa pemerintah sudah kehilangan kepercayaan, justru sekarang naik dari sebelumnya 59,9% menjadi 64%,” kata Mahfud.

Selain itu, Mahfud melanjutkan, capaian ini turut memberikan keyakinan bahwa setiap kebijakan pemerintah dan tindakan pemerintah dalam kasus-kasus tertentu, dapat memengaruhi sensitivitas publik dalam menilai kinerja pemerintah. “Sudah disebutkan ketika orang rebut, ketika orang mau memperpanjang masa jabatan, menunda pemilu itu pada periode-periode itu turun. Tapi saat presiden mengumumkan tidak, itu naik menjadi 64%,” sambungnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini