Rabu, Desember 8, 2021

Soal Kilang Minyak Cilacap Terbakar, Ahok: Akibat Sambaran Petir

Must Read

Indoissue.com – Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah mengumumkan perkiraan sementara penyebab kebakaran yang terjadi di kilang minyak Cilacap di Jawa Tengah.

Dalam hal ini tangki penyimpanan bahan bakar minyak di kilang minyak Cilacap terbakar pada Sabtu malam, 13 November 2021.

Pihaknya kini telah memadamkan titik api di kilang minyak Cilacap.

Namun, terkait penyebab pasti kebakaran, pihaknya masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak berwajib.

Hanya saja, kata Ahok, biasanya kilang minyak terbakar saat tersambar petir.

“Laporan sementara telah dipadamkan. Alasannya belum diketahui. “Seringkali alasannya sama, sambaran petir,” kata Ahok, Minggu, 14 November 2021.

Terkait peristiwa kebakaran tersebut, PT Pertamina menyatakan sejauh ini tangki yang terbakar di lokasi kilang Cilacap Jawa Tengah berhasil dilokalisasi melalui penanganan intensif dan defensif.

Eko Sunarno, General Manager Kilang Cilacap, mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 19.10 WIB dan mengenai tangki 36 T-102.

“Tangki ini berisi 31.000 kiloliter bahan produk Pertalite,” kata Eko dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu.

Saat terjadi kebakaran, Pertamina Perusahaan menggunakan pemantau busa kapasitas penuh, alat penyiram untuk memadamkan api, dan truk pemadam kebakaran untuk mencegah api menyebar ke tangki lain.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com