Soroti Angka Kematian Covid, AHY: Tidak Ada yang Lebih Berharga Dari Nyawa Manusia

0
223

Indoissue.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam forum diskusi DCSC Asia, mengakui bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini di Indonesia mulai membaik. Namun, AHY juga menyoroti tingginya angka kematian di Bangsa ini.

“Pasca-gelombang kedua pandemi memang kita merasakan kondisinya sedikit semakin membaik, jumlah yang terpapar turun namun angka kematian akibat Covid masih cukup tinggi setiap harinya, tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia,” Ucap AHY di diskusi DCSC perspectives bertema Visi Indonesia 2045, Selasa (31/08/2021).

AHY mengatakan, Partai Demokrat selalu terus mendukung segala upaya kinerja pemerintah menangani pandemi ini.

“Kita dukung penuh segala upaya pemerintah termasuk realokasi dan refocusing APBN,” kata putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY juga mengatakan realokasi anggaran yang ada bisa dimanfaatkan kapasitas rumah sakit serta fasilitasnya. Selain itu, memperkuat seluruh tenaga kesehatan.

“Untuk bisa meningkatkan kapasitas rumah sakit beserta segala fasilitas penunjangnya, memperkuat tenaga kesehatan sebagai pejuang terdepan, serta mempercepat vaskinasi nasional,” pungkasnya. (TNG)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini