Stadion Joyokusumo Belum Miliki Sertifikat FIFA , Joni Kurnianto: Kontraktor Harus Tanggung Jawab

0
13
stadion joyokusumo

IndoIssue – Stadion Joyokusumo yang memiliki rumput sintetis terancam tidak dapat dijadikan markas Persipa untuk mengarugi Liga 2 musim depan.

Verifikator stadion dari PSSI Adi Nugroho menyebut, pihaknya belum melihat sertifikat rumput lapangan Stadion Joyokusumo yang menunjukkan standar FIFA.

“Kami menunggu sertifikat yang dikeluarkan oleh kontraktor rumput. Karena jenis rumput itu katanya standar FIFA, tentu ada asal usulnya dari mana dan pengetesannya dari mana. Kami menunggu sertifikat itu, seperti juga yang dikeluarkan untuk stadion-stadion sintetis yang ada di Indonesia. Dari seluruh dunia itu ada semua, terdaftar,” ujarnya, baru-baru ini.

Adi yang merupakan Head of Infrastructure Safety and Security PSSI didampingi sejumlah anggota verifikator dan jajaran Asprov PSSI Jateng saat meverifikasi Stadion Joyokusumo.

Seusai mengecek seluruh stadion, tim verifikator mampir ke kantor Persipa.

Adi menjelaskan, rumput alami maupun sintetis untuk lapangan tidak dipersoalkan regulasi Liga 2. Itu seperti diatur dalam pasal 20 ayat (2) regulasi tersebut.

Adapun bunyi ketentuan itu, yakni sesuai laws of the game, lapangan permainan yang dipergunakan di Liga 2 harus seluruhnya menggunakan rumput alami atau seluruhnya rumput sintetis (artifisial) atau kombinasi antara rumput alami dan artifisial (hybrid).

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini