Sabtu, Oktober 16, 2021

Survei CISA: Elektabilitas Partai Demokrat di Posisi Kedua

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Kinerja Demokrat bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus menunjukkan kenaikan elektabilitasnya.

Pada rilis survei yang dilakukan Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), AHY maupun Partai Demokrat berhasil tempati posisi kedua dalam surveinya yang bertajuk “Pandemi: Persepsi Publik dan Tren Politik Terkini”.

Direktur Eksekutif CISA, Herry Mendrofa berkata, survei ini mengukur tren politik saat ini terkait elektabilitas tokoh-tokoh maupun parpol menuju Pemilu tahun 2024 terproyeksikan Jika Pilpres dan Pileg dilakukan hari ini.

Yang menarik adalah sosok AHY yang berada di posisi kedua. Naik satu tingkat dari survei di bulan Maret lalu.

“Sedangkan di posisi kedua masih dipegang oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terus menunjukkan konsistensi kenaikan elektabilitasnya dengan meraup 16,83 persen,” kata Herry.

Adapun hasil survei ini merupakan review termin ketiga survei berkala atau pada bulan Agustus 2021. Survei sebelumnya bulan Mei 2021.

“Kenaikan elektabilitas juga membuat Partai Demokrat konsisten di peringkat kedua dan meraih 18,75 persen. Hal yang sama juga menguatkan kembali Partai Golkar di posisi ketiga yang meraup 14,25 persen serta Partai Kebangkitan Bangsa yang mendapatkan 10,67 persen,” tutur Herry.

Survei CISA ini dimulai sejak tanggal 27-31 Agustus 2021 yang menyasar 1.200 responden di 34 Provinsi secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. (TNG)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com