Survei Evello: Kalahkan Prabowo, AHY Paling Disukasi Warga TikTok Diantara Ketum Parpol Lainnya

0
23
AHY TikTok

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali unggul di survei Evello “Menilai Kebersamaan Ketua Umum Partai Politik Bersama Warga TikTok”. Hal ini diketahui dari pantauan analitik platform Evello pada periode 1-10 Agustus 2022.

Menurut founder Evello, Dudy Rudianto dari 9 Ketua Umum Partai Politik yang memiliki wakil di senayan, hanya konten Ketua Umum Partai Demokrat yang paling disukai warga Tiktok.

“Pada periode pantau yang sama, hanya AHY paling banyak ditonton warga Tiktok dengan jumlah tayang mencapai 2.579.647 penayangan dan disusul dengan Prabowo dengan 1.741.114 penayangan,” ujar Dudy.

Menurutnya, jumlah tersebut jauh meninggalkan Ketua Umum Partai Politik lainnya seperti Zulkifli Hasan dengan 80.446 penayangan, 8.898 penayangan untuk Airlangga Hartarto, 1.692 penayangan untuk Muhaimin Iskandar dan Megawati Soekarnoputri 908 penayangan.

Sementara petinggi partai politik lainnya seperti, Surya Paloh dan Salim Segaf Aljufri tidak terdeteksi ditonton oleh warga Tiktok.

Tak hanya unggul dalam jumlah penayangan, AHY juga memiliki konten yang lebih banyak disukai warga Tiktok.

“Dari pantauan yang kita dapat, video AHY diunduh sebanyak 2.313 kali oleh warga Tiktok.

Sementara video Prabowo telah diunduh sebanyak 3.471 kali unduhan. Sementara Ketum PAN Zulkifli Hasan diunduh hanya 41 kali oleh warga Tiktok,” terangnya.

Ditambahkannya, AHY juga unggul banyak dalam hal mendorong warga Tiktok untuk berbagi video. Dari penelusuran sebaran video Tiktok ke aplikasi berkomunikasi WhatsApp, AHY telah disebarkan sebanyak 1.102 kali.

Dudy menjelaskan, dalam hal keramaian percakapan, ternyata warga Tiktok lebih menyukai berkomentar pada video-video AHY dibandingkan dengan berkomentar di video Ketua Umum Partai Politik yang lain.

Percakapan seputar AHY mencapai 6.701 komentar, dengan jumlah tersebut jauh meninggalkan Ketua Umum Partai Politik lainnya seperti, Prabowo yang hanya mencapai 1.649 Komentar.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini