Syarief Hasan: PT Nol Persen, Anak Muda Berkesempatan Memimpin

0
28
syarief-hasan

Indoissue.com – Sejumlah pihak mulai menyuarakan kegelisahannya terhadap diterapkannya presidential threshold (PT) yang dinilai merusak demokrasi di Indonesia karena mengekang seseorang untuk maju mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden.

Selain itu, jika syarat pencapresan presidential threshold tidak diberlakukan atau hanya 0%, kesempatan anak-anak muda yang jumlahnya terus meningkat akan mempunyai peluang besar untuk memimpin negeri yang membutuhkan peran para pemuda, layaknya Indonesia di era kemerdekaan.

Atas dasar itulah Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa semua pihak harus memberikan dukungan kepada generasi muda.

Apalagi 2045 mendatang, Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi dimana jumlah anak-anak muda akan mendominasi penduduk Indonesia.

“Kalau kita berbicara orang muda, maka menurut survei yang tergambar dari pikiran seseorang adalah orang muda adalah orang yang kuat, orang yang enerjik dan orang yang tahan banting, dan orang-orang yang betul-betul tahan menghadapi macam tantangan,” ujar Syarief dalam diskusi yang digelar di Media Center DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021) kemarin.

Syarief melanjutkan, “Jadi, kalau ingin bangsa ini lebih baik, serahkan saja kepada anak muda. Itulah kenapa Partai Demokrat menyerahkan pucuk pimpinan tertingginya kepada anak muda yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), karena Demokrat memandang pentingnya regenerasi.

Sadar akan pentingnya regenerasi dan peran pemuda memperbaiki bangsa, menurut Mantan Menteri Koperasi & UMKM di era Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini mengklaim, Partai Demokrat melakukan proses regenerasi kepemimpinan.

“Mohon maaf nih, kami melakukan proses regenerasi kepemimpinan, ketua umum partai politik yang paling muda adalah AHY,” tegas anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Bahkan tidak hanya enerjik, masih menurutnya, berdasarkan berbagai hasil survei belakangan ini, anak muda juga visioner dan penuh dengan cita-cita.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini