Tak Terbendung, Italia Menang Telak 5-0 Atas Lithuania

0
77

Indoissue.com – Italia berhasil mengalahkan Lithuania di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan skors 5-0. Pertandingan yang digelar di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia pada Kamis (9/9/2021) dini hari WIB, membukukan penambahan tiga poin yang berhasil diraih Italia.

Pasukan Roberto Mancini memperlihatkan dominasi Italia yang begitu terasa. Bayangkan, sebelum pertandingan berjalan 30 menit, tim berjuluk Gli Azzurri itu sudah unggul empat gol lebih dulu.

Moise Kean, pemain dengan nomor punggung 20 itu menjadi pembuka keran gol bagi Italia di menit ke-11.

Tiga menit kemudian gol bunuh diri Edgaras Utkus menggandakan keunggulan bagi Italia di menit ke-14.

Mental pemain Italia pun terus mencapai performa maksimal. Tak menunggu lama, Giacomo Raspadori bernomor punggung 9 dan Kean sama-sama membubuhkan nama di papan skor yang membuat Italia unggul 4-0.

babak kedua bergulir, Italia kembali menambah skor menjadi 5-0 melalui aksi Giovanni yang bernomor punggung 2.

Mental tim Italia terus meningkat. Skor tersebut membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan perolehan 14 poin, unggul enam angka dari Swiss yang berada di peringkat kedua.

Man of the Match

Dengan performa pada laga kali ini, pintu Kean untuk digunakan oleh Mancini di laga-laga berikutnya makin terbuka lebar. Apalagi sang striker utama, CIro Immobile beberapa waktu belakangan ini menunjukkan penurunan performa yang cukup signifikan.

Sebagai pencetak dua gol sangat wajar jika gelar “man of the match” diberikan kepada striker Juventus tersebut yang jika disaksikan secara terus-menerus membuat kocar-kacir pertahanan Lithuania.

Bahkan, Whoscored mengganjar rating 9.3 untuk Kean. Sebelum ditarik keluar lapangan, Kean bahkan menghasilkan dua kali tembakan yang semuanya berhasil mencapai sasaran dengan tepat.

Moise Kean membantu lini pertahanan dengan melakukan dua jegalan sukses sekaligus, plus dua intersep. Gelandang serang berusia 21 tahun itu pun terlihat berhasil menyelesaian 17 dari 24 operan, dan membuat satu operan kunci. (DP)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini