Kamis, Oktober 21, 2021

Tegas !!! Soroti Penegakan Hukum di Indonesia, SBY: Mungkin Hukum Bisa Dibeli, Tapi Tidak untuk Keadilan

Must Read

Indoissue.com – Presiden keenam Republik Indonesia menyoroti penegakan hukum di negeri ini, lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, SBY menyinggung hubungan antara uang dan penegakan hukum. Senin (27/9/21)

“Money can buy many things, but not everything. Mungkin hukum bisa dibeli, tapi tidak untuk keadilan,” tulisnya.

Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap kita kenal dengan sebutan SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini memastikan masih percaya dengan integritas para penegak hukum di Indonesia ini. SBY pun meminta para penegak hukum supaya bisa menegakan keadilan.

“Sungguhpun saya masih percaya pada integritas para penegak hukum, berjuanglah agar hukum tidak berjarak dengan keadilan,” lanjut SBY.

Partai yang didirikan dan pernah di Ketuai SBY (Partai Demokrat) ini memang sedang mengalami permasalahan hukum. Di mana, Yusril Ihza Mahendra ditunjuk sebagai kuasa hukum kubu Moeldoko. Merekapun kemudian memperkarakan AD/ART Partai Demokrat ke Mahkamah Agung (MA).

MA harusnya melakukan terobosan hukum dengan menjadi Lembaga yang memeriksa, mengadili dan memeriksa AD/ART Demokrat yang disahkan Menkumham bertentangan dengan UU atau tidak, tegas Yusril.

Yusril juga secara khusus minta MA periksa apakah pasal AD/ART Demokrat yang sekarang di Ketua Umumi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberi kewenangan lebih kepada majelis tinggi bertentangan dengan UU Partai Politik atau tidak. (RM)

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com