Temuan BPK Soal Dugaan Korupsi Ahok, Marwan Batubara Kirim Surat Terbuka ke KPK

0
6
Marwan Batubara

Indoissue.com – Marwan Batubara salah seorang deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mengirimkan surat terbuka untuk pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada hari ini, Kamis 12 Desember 2021. Marwan Batubara Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (Irres) menulis surat terbuka.

Surat tersebut berjudul “Inilah Temuan BPK Atas Dugaan Korupsi Ahok, Tangkap dan Adili Segera!”.

Tulisannya berisi dugaan-dugaan korupsi yang dilakukan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dugaan itu didasari pada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Berikut petikan suratnya:

Dengan Hormat,

Dengan surat ini kami sampaikan bahwa pada 17 Juli 2017 yang lalu, kami telah melaporkan kepada KPK kasus-kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama menjabat sebagai Bupati Belitung Timur dan Gubernur DKI Jakarta.

Namun hingga saat ini tidak terlihat upaya serius dari KPK untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Padahal dugaan korupsi tersebut jelas melanggar hukum dan berpotensi pula merugikan negara triliunan rupiah, serta alat-alat bukti untuk sebagian kasus tersebut telah lebih dari cukup.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini