Terbukti Terlibat Kasus Aborsi, Randy Bagus Divonis Dua Tahun Penjara

    0
    1

    Indoissue.com- Mantan personel Polri Bripda Randy Bagus Hari Sasongko (21) divonis 2 tahun penjara dalam kasus aborsi Novia Widyasari Sari. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa selama 3,5 tahun.

    Majelis hakim Pengadilan Negeri Mojokerto Sunoto menyatakan Randy terbukti bersalah sebagaimana dalam dakwaan pasal 348 ayat 1 KUHP tentang sengaja menggugurkan atau mematikan kandungan seorang wanita dengan persetujuannya.

    “Menyatakan terdakwa Randy terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja menyebabkan gugurnya kandungan seorang perempuan dengan seizin perempuan itu sebagaimana dalam dakwaan kesatu penuntut umum,” kata Hakim Sunoto, Kamis (28/4).

    “Menjatuhkan pidana selama 2 tahun penjara dikurangi selama terdakwa menjalani masa penahanan,” lanjutnya.

    Hakim mengatakan hal yang meringankan hukuman Randy ialah sikap sopan santunnya selama persidangan dan belum pernah menjalani hukuman apapun dalam perkara yang lain.

    Sedangkan hal yang memberatkannya adalah, terdakwa Randy tidak mengakui perbuatannya dan membuat masalah yang mengakibatkan keresahan masyarakat.

    Atas putusan tersebut, pihak pengacara Randy maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan banding.

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini