Teriakan “AHY Presiden” Iringi Pendaftaran Partai Demokrat Ke KPU

0
11
AHY Presiden

Indoissue.com – Sejumlah kader Partai Demokrat berteriak “AHY presiden” saat berada di kantor KPU, Jakarta, Jumat (5/8). Mereka datang ke KPU untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Teriakan itu terdengar sejak rombongan elite Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memasuki Kantor KPU.

“AHY!” teriak seorang kader Demokrat.

“Presiden!” ucap kader Demokrat lainnya menimpali.

AHY didampingi sejumlah petinggi Demokrat, seperti Teuku Riefky Harsya, Edhie Baskoro Yudhoyono, Emil Dardak, Jansen Sitindaon, dan Andi Nurpati.

Mereka menemui tujuh komisioner KPU RI saat mengantar berkas-berkas pendaftaran. Setelah itu, AHY dan jajarannya memberi keterangan pers.

AHY menyatakan Demokrat belum menentukan capres untuk Pilpres 2024. Demokrat masih sibuk mengurus pendaftaran dan menjajaki koalisi dengan partai lain.

“Hari ini kita fokus untuk mendaftarkan partai politik Partai Demokrat dalam hal ini sebagai peserta pemilu,” ujar AHY.

Dia mengatakan komunikasi dengan NasDem dan PKS pun kian intens terkait penjajakan koalisi di Pilpres 2024. Akan tetapi dia belum mau bicara soal capres-cawapres yang akan diusung.

“Akhir-akhir ini memang tentu kami juga cukup intens untuk berkomunikasi dengan partai PKS dan Partai NasDem. Ini juga salah satu upaya untuk bersinergi dalam konteks membangun visi-misi yang sama,” kata AHY .

Saat hendak meninggalkan Kantor KPU RI, para kader Demokrat kembali berteriak “AHY presiden”.

AHY juga mengajak Ketua DPD Demokrat 34 provinsi ketika mendaftar ke KPU padah ari ini. Dia ingin kader di daerah kompak dalam menyambut Pemilu 2024.

“Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama. Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” tegas AHY.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini