Terus Cari Harun Masiku, KPK: Kalau Ketemu Langsung Kami Tahan

    0
    2

    Indoissue.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak akan menghentikan pencarian tersangka yang kini menjadi buronan Harun Masiku.

    Harun merupakan politisi PDI Perjuangan yang tersangkut kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.

    Dalam kasus yang ditangani KPK, Harun diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan agar KPU menetapkannya sebagai anggota DPR.

    “Kita enggak akan menghentikan penyidikan karena kan yang bersangkutan sudah juga kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

    KPK, kata Alex, telah memiliki bukti yang cukup bagaimana keterlibatan Harun saat melakukan penyidikan terhadap Wahyu Setiawan.

    Komisi Antirasuah itu bakal langsung menahan jika tersangka yang hingga kini masih berada dalam daftar pencarian orang (DPO) itu ditemukan.

    “Hanya karena status yang bersangkutan DPO sehingga kita ada kalau dari sisi keterangan saksi-saksi, saya pikir sudah cukup pada saat kita KPK melakukan penyidikan terhadap Komisioner KPU (Wahyu Setiawan),” jelas Alex.

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini