Tim Milik Anak Jokowi Huni Dasar Klasemen, Suporter Demo Tuntut Manajemen Persis Pecat Jacksen

0
5
Suporter Demo Persis Solo

IndoIssue – Elemen suporter Solo yang terdiri dari Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923, dan BSS melakukan demonstrasi usai hasil buruk Persis Solo di ajang BRI Liga 1 2022/2023.

Mereka menuntut agar manajmen Persis Solo memecat Jacksen F Tiago (JFT) sebagai pelatih kepala Laskar Sambernyawa sebelum pertandingan ke-5 menghadapi Bhayangkara FC.

Selain itu, para suporter juga menuntut evaluasi internal tim secara menyeluruh termasuk terhadap pemain.

Dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng, Jacksen sebagai pelatih kepala Persis Solo tidak memberikan hasil baik secara nyata.

Dalam delapan laga ujicoba pramusim termasuk di ajang Piala Presiden 2022, Jacksen hanya mampu menorehkan dua kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Kemudian dalam 4 laga awal di ajang resmi Liga 1 2022/2023 semua berakhir dengan kekalahan.

Persiapan jelang kompetisi tidak menampakkan hasil memuaskan, ditambah lagi dengan belum adanya poin yang didapatkan Laskar Sambernyawa di Liga 1 adalah sebuah kesalahan fatal.

Evaluasi dan pembenahan yang selalu didengungkan oleh Jacksen F. Tiago setiap laga tak pernah ada wujudnya. Persis Solo justru menelan kekalahan.

Kecewa akan hasil Persis Solo dalam empat pertandingan di Liga 1 2022/2023, suporter menuntut dua hal, salah satunya Jacksen dipecat.

Empat kekalahan beruntun yang diderita tim milik anak Presiden Jokowi di Liga 1 2022-2023 cukup berpengaruh dengan kondisi internal tim. Santer diberitakan, pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago diminta mundur lantaran torehan buruk tersebut.

Akan tetapi, alih-alih Jacksen F Tiago yang mengundurkan diri, justru bek Persis Solo, Ikhwan Ciptady yang resmi meninggalkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Padahal, Ikhwan Ciptady baru diboyong Persis Solo dari Persija Jakarta pada awal musim 2022-2023 silam.

Bek 28 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Persis Solo melalui Instagram pribadinya, @ikhwanciptadi44. Ia menjelaskan alasannya mundur dari Persis Solo.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini