Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 Usai Taklukan Vietnam 3-2

0
10
Piala Asia U-20

IndoIssue – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 memastikan diri lolos ke babak utama Piala Asia U-20 2023 usai mengalahkan Vietnam 3-2 di partai pamungkas Grup F.

Bagi pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, kemenangan timnya tersebut menandakan bahwa kini skuad Garuda Nusantara telah menjadi lebih kuat ketimbang Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Vietnam kerap menjadi momok untuk Timnas Indonesia era Shin Tae-yong dalam berbagai kelompok umur. Namun, kini Timnas Indonesia U-20 berhasil menang 3-2 atas Vietnam dalam babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam WIB.

Shin Tae-yong mengatakan Vietnam adalah tim yang berkualitas karena membuat tim asuhanya kesulitan dan sempat tertinggal gol dalam laga itu. Namun, Timnas Indonesia U-20 bisa bangkit untuk meraih kemenangan.

“Itu artinya kami sudah lebih kuat meski kami sedang dalam keadaan tertinggal. Kami bisa membalikkan keadaan,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (18/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sangat mengapresiasi penampilan Marselino Ferdinan dan kolega. Lantaran, mereka bisa menjalankan instruksinya dengan baik.

“Sekali lagi, saya sangat berterima kasih kepada pemain,” sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan kerja keras para pemain kini berbuah manis. Hal itu ditandai dengan meraih seluruh kemenangan dalam babak kualifikasi grup.

“Saya benar-benar bangga pada mereka” tambahnya.

Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 dengan status juara Grup F berkat tiga kemenangan saat jumpa Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong pun dipastikan tampil di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada tahun depan.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini