Tingkatkan Daya Tahan dan Daya Saing Kaum Perempuan, Srikandi Demokrat akan Gelar Webinar

0
37
srikandi demokrat
srikandi demokrat gelar webinar nasional

Indoissue.com – Sejak pandemi Covid-19 masuk dan melanda negeri tercinta pada awal Maret 2020, dampaknya sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk juga kaum perempuan.

Beban ganda kaum perempuan, seperti mengatur urusan domestik rumah tangga, mengurus pendidikan anak yang belajar online dari rumah, sekaligus mencari nafkah yang berkepanjangan selama pandemi menimbulkan berbagai persoalan tersendiri.

Atas dasar itulah Srikandi Demokrat ingin memberdayakan perempuan menjadi lebih tangguh, perempuan yang tetap berdaya dan produktif sambil melawan beban ganda di masa pandemi, dengan berbagi pengalaman untuk membangkitkan kaum perempuan melalui sebuah webinar.

Diprakarsai Annisa Pohan

Webinar Srikandi Demokrat yang diprakarsai oleh Annisa Pohan Yudhoyono ini mengangkat tema “Perempuan Tangguh Masa Pandemi: Meningkatkan Daya Tahan dan Daya Saing Perempuan”. Menghadirkan pembicara perempuan-perempuan tangguh yang memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing

Annisa berharap, dengan adanya webinar ini kaum perempuan Indonesia bisa saling mendukung dan menguatkan.

“Perempuan adalah kunci sukses sebuah bangsa, semoga dengan adanya webinar ini kita semua bisa saling menguatkan, mendukung, dan memberdayakan sesama perempuan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tutur Annisa.

Diselenggarakan secara virtual pada hari Sabtu, 25 September 2021, pukul 13.00 hingga 17.30 WIB, webinar ini terbagi dalam dua sesi.

Penerjemah kaum difabel

Sesi pertama akan disampaikan oleh Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani dan Family Psychologist & Clinical Mental Health Ita D Azly. Topik yang akan dibahas adalah “Menjadi Perempuan Tangguh dengan Menyayangi Diri Sendiri. Sementara sesi kedua akan diisi oleh Praktisi Teknologi dan Green Economy Thilma Komaling dan CEO @kamiidea Istafiana Candarini dengan topik “Memaksimalkan Langkah Ambil Peluang di Masa Pandemi.

Sebagai komitmen Partai Demokrat dan Srikandi Demokrat dengan para kaum difabel, webinar ini nantinya juga akan dilengkapi oleh penerjemah difabel tuna rungu.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini