Tinjau SPAM Sepaku, Irwan Pastikan Penyediaan Air Bersih Rakyat Kaltim Terpenuhi

0
8
spam sepaku

Indoissue.com, Balikpapan — Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan, melakukan peninjauan Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM Sepaku.

Dalam kunjungan tersebut, Irwan didampingi mitra Komisi V DPR RI dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yaitu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Sandi Eko Pramono dan jajaran PT Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sepaku.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Badan Wilayah Sungai Provinsi Kaltim, Satuan Kerja Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kaltim dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Provinsi Kaltimtara, Kapolsek setempat, Koramil setempat, juga Camat Sepaku.

Menurut Irwan, pembangunan jaringan perpipaan untuk SPAM Sepaku untuk kawasan Sepaku, PPU, bertujuan untuk memperluas cakupan pelayanan air bersih di Kecamatan Sepaku dan diproyeksikan sebagai support pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Progres fisik saat ini sudah 83 persen dan akan selesai pada 25 November 2021 nanti. Pasca tersambung, maka SPAM ini mampu memenuhi kebutuhan 2.400 sambungan rumah, yang artinya melayani 12 ribu jiwa masyarakat di Sepaku,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/10/2021).

Disamping SPAM Sepaku, sambung Irwan, ke depan dirinya mendorong pembangunan Sumber Air Baku Sistem Penyediaan Air Minum untuk kebutuhan masyarakat dan menyokong rencana IKN.

“Kita harus memastikan seluruh kebutuhan air bersih masyarakat di Kaltim terpenuhi sebelum membangun infrastruktur air minum untuk kawasan IKN. Itulah inti dari keadilan,” demikian dikatakan Irwan.

Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM Sepaku berada di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini