Tips Menghindari Aksi Penipuan Modus Gendam di Pusat Keramaian

0
0

Indoissue.com- Lonjakan arus mudik terjadi dengan jumlah yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Aktivitas masyarakat meningkat baik sebelum maupun sesudah Hari Raya Lebaran 2022. Banyak tempat atau pusat keramaian dipadati masyarakat yang ingin melakukan perjalanan, seperti terminal, bandara, dan stasiun. Seiring aktivitas tersebut, masyarakat perlu waspada akan aksi kejahatan.

Terkait aksi gendam yang beredar di masyarakat, Kapolda Jateng melalui Kabidhumas  Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan bahwa kejahatan gendam banyak terjadi di pasar atau pusat keramaian.

“Korbannya cukup banyak. Berdasarkan peristiwa di lapangan, kebanyakan korban gendam adalah para pedagang, pelaku perjalanan dan warga yang ada di pusat keramaian,” kata Kombes Iqbal melalui pesan singkat, belum lama ini.

Iqbal mengatakan, kejahatan modus gendam banyak terjadi pada saat aktivitas ekonomi warga meningkat. Adapun para pelaku biasanya menyasar di pusat keramaian, terminal maupun pertokoan dan pasar.

“Dijumpai juga, pelaku perjalanan yang menjadi korban gendam. Masa persiapan lebaran dan mudik cukup rawan terhadap kejahatan jenis ini,” tambahnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini