Selasa, Desember 7, 2021

TNI AL dan US Navy Gelar Latihan Bersama di Laut Jawa

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Personel militer Angkatan Laut Amerika Serikat dan Tentara Nasiona Indonesia (TNI AL) Angkatan Laut Republik Indonesia menggelar latihan bersama bertajuk “Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) Indonesia”.

Latihan gabungan tersebut dimulai sejak 1 November 2021 lalu di Surabaya.

Latihan militer yang berlangsung selama 11 hari ini menekankan pada aspek spektrum kemampuan penuh angkatan laut yang menargetkan pada evolusi kooperatif yang menyoroti kemampuan AS dan Indonesia dalam bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, guna memastikan keamanan kawasan maritim Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

“Hubungan yang kuat dibangun atas dasar kepercayaan, dan dikembangkan melalui tindakan yang diwujudkan, serta diskursus yang konsisten dan bijaksana. Hubungan yang kuat ini adalah fondasi tempat keamanan, stabilitas, dan kemakmuran berkembang,” urai Kapten Tom Ogden, komodor AL Destroyer Squadron (DESRON) 7.

Rangkaian latihan yang akan dilaksanakan di laut akan berlangsung di Laut Jawa, dan asset-aset Angkatan Laut AS akan bergabung dengan kapal dan pesawat milik TNI AL untuk pelatihan kemitraan yang berfokus pada pembangunan interoperabilitas dan penguatan hubungan.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com