Selasa, Desember 7, 2021

Tokoh Oposisi Kuba Ditangkap Jelang Aksi Protes Besar

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Tokoh oposisi Kuba, Guillermo Farinas, ditangkap pada hari Jumat (12/11/2021) kemarin, tiga hari sebelum gerakan protes besar-besaran digelar untuk memprotes ketidakmampuan pemerintah mengelola negara. Protes tersebut dilarang oleh pemerintah Kuba.

Kabar penangkapan Guillermo Farinas, pembangkang Kuba, jurnalis dan juru kampanye hak asasi manusia itu diungkapkan pertama kali oleh keluarganya, usai aksi penangkapan.

“Mereka menangkapnya hari ini. Mereka membawanya sekitar pukul 14:10 [waktu setempat atau pkl 19:10 GMT],” kata ibu Farina, Alicia Hernandez kepada jurnalis.

Ibunda Farina mengatakan, kondisi putranya saat ini tengah menggunakan antibiotik karena infeksi saluran kemih.

“Sebuah ambulans dan dua patroli polisi datang dan membawanya ke Rumah Sakit Arnaldo Milian Castro,” tambah Alicia Hernandez.

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa besok seorang jaksa akan mengunjunginya untuk menuntutnya, tetapi kami tidak tahu untuk apa,” beber sang ibunda lagi.

Farinas, pria yang kini berusia 59 tahun itu adalah seorang psikolog berpendidilan dan telah bekerja sebagai jurnalis independen sejak lama.

Pemenang Sakharov Prize for Freedom of Thought

Farinas juga seorang aktivis hak asasi manusia. Dia memenangkan “Sakharov Prize for Freedom of Thought” atau Hadiah Sakharov dari Parlemen Eropa untuk kategori Kebebasan Berpikir.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com