Ukraina: Puluhan Ribu Orang Tewas di Mariupol, Rusia Mungkin Pakai Senjata Kimia

0
2

Indoissue.com- Kemungkinan puluhan ribu orang telah tewas dalam serangan Rusia di kota tenggara Mariupol. Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky saat berbicara kepada para anggota parlemen Korea Selatan (Korsel), Senin (11/4).

Dalam pidatonya, Zelensky menjelaskan bahwa selama invasi, Mariupol telah terkepung, tetapi pasukan Rusia justru  telah memperlambat evakuasi warga dari kota tersebut. Padahal, di Mariupol, kata Zelensky, orang-orang tidak memiliki pasokan air,  makanan dan energi selama berminggu-minggu.

“Mariupol telah dihancurkan. Ada puluhan ribu orang tewas. Meski demikian, Rusia tidak menghentikan serangan mereka,” kata Zelensky, dalam pidatonya yang disiarkan melalui video.

Jika dikonfirmasi, maka angka korban di Mariupol akan menjadi jumlah kematian terbesar yang dilaporkan hanya dari satu tempat di Ukraina. Angka jumlah korban tewas akibat invasi Rusia memang belum diketahui secara pasti. Namun, berbagai wilayah di negara itu, termasuk kota besar, kota kecil, hingga desa telah  dibombardir tanpa henti. Banyak mayat, termasuk warga sipil, bergelimpangan di antara reruntuhan hingga jalan-jalan.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini