Unggul Dari 7 Ketum Parpol Lainnya, Pengamat : AHY Tidak Bisa Disepelekan

0
58

Indoissue.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin mesra. AHY menghadiri pernikahan putri Anies Baswedan pada Jumat 29 Juli 2022. Momen itu, AHY berjumpa dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Mereka sempat membahas koalisi Partai Demokrat, Nasdem dan PKS. Koalisi ini bakal mengusung duet Anies Baswedan-AHY. Cukup beralasan, berbagai survei menyebutkan duet Anies Baswedan-AHY unggul.

Misalnya survei Indopol menemukan elektabilitas Anies Bawedan-AHY paling tinggi, 34,72 persen dari jawara capres-cawapres yang menguat dari empat poros.

Indopol 24 Juni-1 Juli 2022 :
Simulasi I Puan-Erick Thohir : 4,88 persen Prabowo-Cak Imin: 20,08 persen Anies-AHY: 34,72 persen Tidak tahu 36,50 persen. Simulasi II Puan-Erick: 2,93 persen Prabowo-Cak Imin: 17,40 persen Anies-AHY: 30,08 persen Ganjar-Airlangga: 22,03 persen Tidak tahu 27,56 persen. Simulasi III Puan-Erick Thohir: 2,52 persen Prabowo-Cak Imin: 16,50 persen Anies-AHY: 30,00 persen Ganjar-Khofifah: 24,55 perse Tidak tahu: 26,42 persen.

Dalam berbagai simulasi, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjadikan Airlangga Hartarto sebagai capres. Kemudian Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa yang bakal mengusung Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar, dan PDIP yang dapat mengusung sendiri capres-cawapres. PDIP menjagokan Puan Maharani-Ganjar Pranowo. Kerja sama politik yang sering disebut Koalisi Semut Merah ini juga punya modal elektoral 28,43 persen, sesuai perohan kursi DPR RI pada Pemilu 2019.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menuturkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY turut menghadiri pernikahan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (29/7/2022). Ia menyampaikan, dalam momen itu AHY berjumpa dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Dalam diskusi bertiga ini, pembicaraan di antaranya lebih banyak mengenai situasi bangsa terkini dan kesulitan yang sedang dihadapi rakyat,” sebut Herzaky dalam keterangannya, Sabtu (30/7/2022).

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini