Upaya Mengusir Rocky Gerung, Pemicu Warga Bojongkoneng Ikut Melawan Sentul City

0
55

Indoissue.com – Usaha pihak PT Sentul City Tbk untuk menggusur tempat tinggal Rocky Gerung terus menuai perlawanan warga Bojongkoneng. Atas upaya tersebut, menjadi pemicu warga melawan aksi premanisme yang kerap mereka alami.

Beberapa hari lalu, warga Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membeberkan kesaksian mengejutkan mengenai tindakan PT Sentul City Tbk terhadap warga di sana.

Kesaksian itu terkait upaya pihak Sentul City yang merampas tanah warga Bojongkoneng secara paksa, dengan menggunakan bantuan para preman.

Warga Bojongkoneng menguraikan hal tersebut sejalan dengan ramainya kisruh sengketa lahan antara Rocky Gerung dan warga Desa Bojongkoneng dengan PT Sentul City.

Sejumlah warga yang juga menjadi korban ikut bersaksi terkait sejumlah kejanggalan atas sengketa lahan tersebut.

Begini kesaksian warga

Ade Emon, Warga Gunung Batu, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor mengaku resah dengan apa yang dilakukan Sentul City kepada warga sekitar.

Sebab, sedari dulu warga hanya diberikan janji manis tanpa ada bukti. Bahkan masyarakat sekitar harus merelakan lahannya dikuasai Sentul City tanpa ada pemberian kompensasi.

“Kami warga Desa Bojongkoneng merasa resah dengan penggusuran ini yang dilakukan begitu saja. Dari dulu katanya warga mau dibebaskan haknya tapi sampai sekarang belum ada buktinya,” kata Ade kepada awak media saat konferensi pers di kediaman Rocky Gerung beberapa waktu lalu.

Ade Emon mengaku, selama ini sebagian besar warga menolak dengan adanya pengembangan di wilayah tersebut.

Bahkan masyarakat yang konon mendukung pengembangan di kawasan Sentul City, bukan murni dari hati nurani, melainkan mereka yang sudah dibeli harga dirinya oleh pihak Sentul City.

Klaim Sentul City bohong banget

“Kondisi masyarakat sebenarnya menolak. Klaim Sentul yang katanya didukung penuh warga itu bohong banget. Karena yang mendukung itu adalah warga bayaran Sentul City,” ujarnya.

Tak hanya Ade Emon, hal senada juga disuarakan Hamka Haris yang juga warga Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini