Jumat, Desember 3, 2021

Utang Tommy Soeharto cs Diuber, Bagaimana Nasibnya?

Must Read

Indoissue.com – Pemerintah terus mencari aset yang hilang dari dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Negara menggugat harta benda milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Suharto kepada Nirwan Dermawan Bakrie dan Indra Usmansyah Bakrie dkk.

Seiring dengan langkah tersebut, apakah pemerintah akan melakukan hal yang sama untuk melunasi utang Lapindo? Terlihat betapa sulitnya penyelesaian pembebasan utang penanganan masalah longsor Lapindo Sidoarjo di Jawa Timur yang harus diselesaikan oleh PT Lapindo Minarak Jaya milik keluarga Bakrie.

“Proses penyelesaian piutang Lapindo itu masih dalam posisi di Kementerian Keuangan. Kalau kita bicara PUPN belum sampai diserahkan kepada PUPN, masih diselesaikan oleh Kementerian Keuangan. Jadi kita belum bilang masalah jaminan disita atau bagaimana, ”katanya dalam konferensi virtual, Jumat (12/11/2021).

Kepala Subdirektorat Piutang Negara Direktorat PNKNL Sumarsono, juga mengatakan dalam kesempatan ini masalah utang Lapindo belum diserahkan ke PUPN.

“Untuk utang Lapindo, berdasarkan data kami, ini belum diajukan. Ternyata utang Lapindo belum disetor ke PUPN,” terangnya.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com