Viral Liga 3 Jawa Barat Gunakan VAR Kearifan Lokal, Begini Tanggapan PSSI

0
27
Liga 3 Jawa Barat

IndoIssue – Momen unik terjadi di pertandingan Liga 3 Jawa Barat Persikabbar vs Bandung Barat United yang Video Assistant Referee (VAR) dengan kearifan lokal, Senin (17/1/2022) sore.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat wasit menghentikan pertandingan di pertengahan babak pertama. Sebab ada pemain Persikabbar yang protes lawannya melakukan handball di kotak terlarang.

Sang pengadil langsung bergegas ke pinggir lapangan. Dia melihat tayangan ulang dari sebuah televisi yang disediakan panitia. Netizen ramai menyebut hal ini dengan VAR rasa kearifan lokal.

Pertandingan tersebut sempat terhenti karena wasit harus melihat tayangan ulang melalui sebuah kamera, yang berada di tribune penonton. Aksi yang tak jauh beda bahkan pernah terjadi di Liga.

Video penggunaan VAR dalam laga yang dihelat di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung itu kemudian viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1.56 detik itu, menunjukkan wasit menepi untuk mengecek tayangan ulang saat momen pemain salah satu tim melakukan handball di kotak penalti.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini