Vladimir Putin dan Jokowi Bertelepon Bahas G20 dan Ukraina

0
1

Indoissue.com- Kantor Kepresidenan Rusia atau Kremlin mengkonfirmasi telah terjadi pembicaraan pertelepon antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis, 28 April 2022. Keduanya membahas beberapa isu, seperti G20.

“Vladimir Putin melakukan percakapan telepon dengan Presiden RI Joko Widodo atas inisiatif pihak Indonesia,” demikian keterangan tertulis Kremlin seperti dikutip pada Jumat, 29 April 2022.

Menurut informasi yang dibagikan Kremlin, Jokowi dan Putin membahas interaksi Rusia-Indonesia, serta berbagai aspek kegiatan G20. Pada tahun ini, presidensi kelompok ekonomi utama, G20, dipegang oleh Indonesia.

Dalam percakapan tersebut, Jokowi dan Putin juga membahas soal operasi militer Rusia di Ukraina.

“Atas permintaan Joko Widodo, Vladimir Putin menguraikan penilaian Rusia terhadap situasi di Ukraina terkait operasi militer khusus yang sedang berlangsung,” tulis keterangan yang sama.

Kremlin tidak menjelaskan secara lebih rinci pembahasan Jokowi dan Putin. Namun, Para pemimpin disebut menyetujui kembali melakukan komunikasi.

Percakapan Putin dan Jokowi hanya selang beberapa hari setelah Politisi PDIP itu berkomunikasi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini