Warga Satu RT Tangkap Buaya yang Tersesat dan Masuk ke Dalam Rumah

0
1

Indoissue.com- Buaya berukuran 3,5 meter masuk ke rumah salah seorang rumah warga RT 9 Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Peristiwa itu terjadi saat kondisi banjir. Satwa melata itu pun dievakuasi dan diserahkan ke BKSDA Kalimantan Timur.

Peristiwa itu terjadi Selasa (3/5) malam. Awalnya ada saksi melihat buaya itu berada di teras salah satu rumah warga. Namun saat hendak ditangkap, buaya itu lantas masuk rumah hingga ke dalam WC karena air banjir lebih dalam di rumah itu.

“Waktu itu air memang posisinya lagi banjir, dan sampai sekarang masih banjir,” kata Komandan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutai Timur Pos Bengalon, Syaiful Anwar, dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/5).

Dengan menggunakan peralatan sederhana, warga beramai-ramai menangkap buaya yang tersesat di dalam rumah warga. “Waktu itu buayanya ada di dalam rumah, warga mengevakuasinya pakai tali sekitar satu jam,” ujar Syaiful.

“Banyak orang yang menangkap. Mungkin ada satu RT. Tapi tidak ada ternak warga yang dimangsa. Sepertinya memang buaya itu kesasar (tersesat),” tambah Syaiful.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini