Sabtu, Oktober 16, 2021

Webinar PPI Jepang, AHY : Jadilah Patriot-Patriot Yang Mengharumkan Nama Bangsa

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Persatuan Pelajar Indonesia Jepang, bekerjasama dengan PPI Dunia, Merial Institute, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo (KBRI Tokyo) sukses melaksanakan acara 4th Annual Scientific Symposium of Indonesian Collegians in Japan.  Kegiatan  tersebut mengangkat tema Indonesian outlook: The prospect of Indonesia to enter Society 5.0 in succeeding Indonesia Golden Era 2045. (5/9/2021)

Acara ini dihadiri secara daring oleh Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono sebagai salah satu pembicaranya. AHY banyak berbicara kondisi dunia dan Indonesia saat ini, peluang dan tantangan Indonesia dalam menghadapi 100 tahun Indonesia merdeka, utamanya menjalani society 4.0 dan mempersiapkan society 5.0.

Ia memberikan apresiasi atas optimisme dan semangat PPI Jepang untuk mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pidato yang disampaikan AHY bertema ; “Generasi Muda Menjawab Peluang dan Tantangan Abad 21 : Dari Society 4.0 Menuju Society 5.0. Pada kesempatan itu AHY mengajak para audiens untuk Bersatu padu membangun manusia Indonesia yang memiliki daya tahan yang kuat dan daya saing yang tinggi, mulai hari ini dan seterusnya.

Seperti diketahui, saat ini hingga puncaknya tahun 2037 Indonesia diberkati dengan bonus demografi, dimana penduduk usia produktif berjumlah sangat besar. Ia mengingatkan “Bonus demografi, tidak begitu berarti tanpa bonus kompetensi dan bonus prestasi” tutur AHY.

Dalam menutup pidatonya AHY berpesan kepada generasi muda Indonesia, khususnya para pelajar dan mahasiswa yang saat ini tengah menempuh pendidikan di berbagai penjuru dunia: “Dimanapun berada, jadilah patriot-patriot yang mengharumkan nama bangsa”. Melalui kekuatan dalam pemikiran dan tindakan, serta dilandasi semangat dengan sinergi dan kolaborasi, insya Allah, pada saatnya, kita akan tiba pada tujuan besar bangsa di masa depan, Indonesia Emas 2045, pungkas AHY. (PR)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com