WHO Tetapkan Hepatitis Misterius Jadi KLB, 3 Anak di Indonesia Meninggal Dunia

    0
    0

    Indoissue.com- Dalam minggu terakhir, muncul satu penyakit Hepatitis misterius yang menyasar anak-anak di dunia. Akibatnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan kejadian ini sebagai status kondisi luar biasa (KLB).

    Diduga, kasus Hepatitis misterius ini ternyata sudah masuk ke Indonesia. Sebanyak tiga pasien anak yang dirawat di RSUPN Dr. Ciptomangunkusumo Jakarta diduga terkena Hepatitis dan belum diketahui penyebabnya. Ketiganya pun dinyatakan meninggal dunia dalam rentang waktu berbeda, mulai dua minggu terakhir hingga 30 April 2022.

    “Belum, seperti WHO sampaikan, Hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya,” ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid kepada celebrities.id, Rabu (4/5/2022).

    Nadia menerangkan jika anak-anak yang telah meninggal berusia 2, 8 dan 11 tahun. Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum reda sepenuhnya, Nadia menerangkan agar masyarakat tetap waspada dengan Hepatitis akut menyerang anak-anak.

    “Iya usia 2, 8 dan 11 tahun. Hepatitisnya belum diketahui penyebabnya, dan bersamaan Covid-19 harus diwaspadai. Terutama karena menyerang anak-anak ini, jangan sampai angka kematian menjadi meningkat, apalagi pada kelompok lansia,” kata Nadia.

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini