Rabu, Desember 8, 2021

Zainut Tauhid: Tuduhan MUI Terpapar Terorisme Sangat Tidak Berdasar

Must Read

Indoissue.com – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan tudingan MUI terkena terorisme tidaklah benar.

Pasalnya, dalam Fatwa MUI Nomor 3 Tahun 2004 tentang Penanggulangan Terorisme, disebutkan bahwa terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban, mengancam kedaulatan negara secara serius dan melawan hukum.

Hal itu dikatakan Zainut setelah sebelumnya anggota Komite MUI Fatwa Ahmad Zain an-Najah (ZN) ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteorr Terorisme 88 atas tuduhan melakukan tindak pidana terorisme. “Jadi tudingan MUI terkena terorisme sangat tidak berdasar, karena MUI mengeluarkan fatwa nomor 3 tahun 2004 tentang terorisme,” kata Zainut kepada wartawan, Sabtu (20/11).

Karena itu, Zainut Tauhid menilai apa yang dilakukan Ahmad Zain tidak ada kaitannya dengan MUI. Itu murni hubungan pribadinya dengan jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI). “Saya yakin apa yang dilakukan Ahmad Zain an-Najah tidak ada hubungannya dengan MUI, dan itu adalah tanggung jawab pribadinya,” ujarnya.

Zainut mengatakan MUI mendukung penuh proses penegakan hukum yang dilakukan polisi terhadap Ahmad Zain. Dia mengatakan: “Dalam hal ini, saya mendukung agar pihak yang berwenang menangani kasus ini sesuai dengan hukum saat ini dengan tetap mengedepankan prinsip praduga tidak bersalah,” ungkapnya.

Terbaru

Kang Hye Won, Mantan Member Grup IZ*ONE Bakal Rilis Album Spesial

Indoissue.com - Mantan member anggota grup IZ*ONE, Kang Hye Won, akan menyapa para penggemarnya dengan merilis album spesial. Melalui saluran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com