AHY Datang LavAni Menang, Tim Milik SBY Amankan Tiket Final Four Proliga 2024

IndoIssue – Tim bola voli putra Jakarta LavAni Allobank Electric memastikan tempat di babak final four Proliga 2024 setelah mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan skor telak 3-0 (25-18, 25-20, 25-20) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu.

Dalam pertandingan ini, Jakarta LavAni tampil mendominasi sejak set pertama dengan melancarkan total 42 serangan dibandingkan dengan 33 serangan dari Sukun Badak. Dominasi ini menunjukkan kekuatan dan strategi yang efektif dari tim LavAni.

Performa impresif juga ditunjukkan oleh pemain andalan Jakarta LavAni, Renan Buiatti dan Fahri Septian, yang masing-masing mengemas 17 poin dan 11 poin. Di kubu Sukun Badak, mantan pemain Jakarta LavAni, Leandro Martin, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 14 poin, meskipun usahanya belum cukup untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Kemenangan ini membuat Dio Zulkifli dan kawan-kawan menggeser posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya ditempati oleh tim kuda hitam Palembang Bank SumselBabel. Asisten pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais, menyatakan bahwa timnya bermain bagus di receive, sehingga pola serangan yang dibangun menyulitkan Kudus Sukun Badak.

“LavAni punya receive servis bagus, sehingga pola serangan kita jalan,” kata Samsul usai laga.

“Kemenangan kita untuk mengamankan posisi di final four,” tambah pelatih asal Jabar itu. Keberhasilan ini membawa LavAni ke posisi yang lebih aman menjelang babak final four.

Di pertandingan selanjutnya, Jakarta LavAni akan menghadapi tim-tim kuat lainnya, yakni Jakarta BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta Garuda Jaya, pada dua seri yang akan berlangsung di Malang dan Pontianak. Tantangan ini akan menjadi ujian lanjutan bagi LavAni untuk mempertahankan performa terbaik mereka.

Sementara itu, pelatih Sukun Badak, Ibarsjah Djanu, mengakui bahwa peluang timnya untuk masuk ke final four sudah tertutup. Namun, dia tetap bertekad untuk meraih kemenangan di sisa laga yang ada.

“Apapun ya kita tetap berusaha meraih kemenangan,” tukasnya, menunjukkan semangat juang yang tetap tinggi meski di tengah situasi sulit.

Saat ini, Jakarta LavAni memimpin klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Sedangkan Kudus Sukun Badak masih belum mampu memutus hasil minor, berada di peringkat keenam dengan koleksi tiga poin. Kondisi ini menegaskan dominasi Jakarta LavAni di musim ini dan tantangan yang harus dihadapi oleh Kudus Sukun Badak untuk memperbaiki posisi mereka.

Dengan performa yang konsisten dan strategi yang matang, Jakarta LavAni Allobank Electric menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang harus diperhitungkan dalam Proliga 2024. Sementara itu, Sukun Badak perlu bekerja lebih keras untuk bangkit dan mengakhiri musim dengan catatan yang lebih baik. Saat ini baru LavAni dan bank Sumsel Babel yang memastikan diri lolos final four Proliga 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...