AHY: Prabowo Pemimpin yang Memperhatikan Rakyat Kecil

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan seorang pemimpin yang selalu memperhatikan rakyat kecil.

“Beliau (Prabowo) tidak pernah berada di atas ‘menara gading’, namun selalu turun ke bawah,” kata AHY dalam pidato politiknya saat mendampingi Prabowo Subianto dalam kegiatan doa bersama 2000 kiai se-Banten di Lebak, Banten, Minggu.

Karena itu dia menyakini bahwa kehadiran Koalisi Indonesia Maju (KIM) di bawah pimpinan Prabowo Subianto berpotensi memberikan keberkahan bagi seluruh rakyat Indonesia.

AHY mengatakan bahwa dengan terus mendukung dan mengawal perjuangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, maka diyakini dapat meraih kemenangan satu putaran pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Insyaallah pada akhirnya kita benar-benar akan memiliki pemimpin yang hebat yang tentu memiliki visi jauh ke depan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmy Diani mengatakan bahwa Prabowo Subianto akan mengisi kegiatan kampanyenya dengan bersilaturahmi di sejumlah pondok pesantren dan bertemu dengan kiai dan tokoh besar Banten.

“Insyaallah Pak Prabowo akan bertemu dengan Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho Dimyati. Beliau merupakan putra dari pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani. Selain itu juga akan dilakukan doa bersama 2.000 kiai Banten,” Kata Airin dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA, Sabtu (2/12).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...