Apresiasi Prestasi Bulu Tangkis di All England, Dede Yusuf Minta Kemenpora RI Lebih Banyak Beri Info Kemajuan Cabor

IndoIssue – Wakil Ketua Komisi X DPR dari Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi bersukacita atas prestasi atlet Bulu Tangkis Indonesia di kejuaraan All England.

Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara All England 2024.

“Segenap Komisi X DPR RI, kami ingin memberikan apresiasi kepada tim bulutangkis Indonesia yang telah berhasil meraih juara All England. Kami ucapkan selamat kepada para atlet-atlet kita,” ungkap Dede saat membuka Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Menurut Dede, keberhasilan itu merupakan sesuatu hal sangat bagus. Apalagi kemenangan tersebut kian mengangkat nama bangsa didalam dunia olah raga seperti Bulu tangkis yang sempat meredup.

“Kita mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh tim kita, terutama ganda putra Fajar/Rian dan tunggal putra Jojo,” ucapnya kepada wartawan, Senin, (19/3)

“Ini juga merupakan prestasi setelah 30 tahun, memang kita banyak tidak tau prosesnya,” sambung dia.

Dikatakan Politisi Partai Demokrat, dirinya melihat bahwa cabang olah raga bulu tangkis merupakan salah satu unggulan yang sudah seharusnya mendapat perhatian.

Oleh karenanya, ia berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menginformasikan Kemajuan dan perkembangan cabang Bulu Tangkis maupun cabang olah raga lainnya.

“Bulu tangkis yang merupakan sebuah unggulan negara, tetapi praktis jarang sekali kita disebut-sebut dalam rapat beda dengan bola seperti ada naturalisasi,” tuturnya.

“Dan harus ada evort pada cabang olah raga lain dari negara, jangan evor negara-nya hanya kelihatan pada olah raga-olah raga yang populer saja,” tambahnya.

Selain memberi apsesiasi kepada para pemain, mantan wakil gubernur Jawa Barat juga memberikan acungan jempol pada sang pelatih yang telah membangkitkan semangat dan menuntun para pemain berhasil meraih gelar juara.

“Pelatih sangat menentukan, pelatih yang cerdas dia akan tau tidak boleh mengulang teknik yang sama dengan pertandingan berikutnya karena itu sudah pasti dibaca dan dia harus melahirkan strategi baru,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...