Cetak Double Brace, Persija Taklukan Dewa United 4-1

IndoIssue – Double Brace tercipta saat Persija Jakarta mengalahkan Dewa United 4-1 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Bali.

Double Brace dicetak dua bintang Persija Marko Simic dan pemain asal Jepang Ryo Matsumura.

Ryo Matsumura menjadi bintang kemenangan tim asuhan Thomas Doll dengan menyumbang dua gol dan satu asis.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (2/3/2024), Persija membuka keunggulan di menit ke-15. Marko Simic sukses menanduk sepak pojok Matsumura untuk membobol gawang Dewa United yang dijaga Sonny Stevens.

Keunggulan Macan Kemayoran bertambah pada menit ke-29. Rayhan Hannan yang menerima umpan terobosan dari tengah meneruskan bola kepada Simic yang bebas tak terkawal di kotak penalti. Striker asal Kroasia itu dengan mudah memasukan bola ke dalam gawang Dewa United yang kosong melompong.

Namun Dewa United berhasil memangkas jarak di menit ke-37. Pelanggaran Resky Fandi terhadap Alex Martins di kotak penalti Persija membuat wasit menunjuk titik putih. Risto Mitrevski yang maju sebagai penendang sukses menaklukkan Andritany Ardhiyasa. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija menambah gol pada menit ke-51. Aksi cut-inside Ryo Matsumura dari sisi kiri dilanjutkan dengan mengecoh Brian Fatari dan Mitrevski sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Stevens.

Persija menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-56, lagi-lagi lewat aksi cut-inside Matsumura. Usai menerima umpan Firza Andika, ia menggiring bola melewati Ady Setiawan lalu melepaskan tembakan yang bersarang telak di sudut kanan gawang Dewa United.

Skor 4-1 bertahan hingga usai. Hasil ini membawa Persija naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin, menggeser Dewa United yang turun ke posisi delapan dengan poin yang sama namun kalah selisih gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...