Dampingi Prabowo Kampanye Perdana di Tasik, AHY: Prabowo Menang, Indonesia Bisa Semakin Maju dan Makmur

Tasikmalaya, Jawa Barat: Turun langsung mendamping Capres nomor urut 2, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Prabowo Subianto kampanye perdana ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, (2/12).

“Bapak Prabowo Subianto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang kita miliki, yang kita harapkan dapat memimpin kita semuanya. Indonesia bisa semakin maju dan makmur lima tahun mendatang,” ucap AHY.

Kita ingin ekonomi kita semakin baik, lanjut AHY. “Kita ingin punya daya beli sehingga keluarga kita juga semakin sejahtera, ingin pendidikan lebih berkualitas, ingin pelayanan kesehatan juga semakin terjaga. Kita ingin pembangunan bukan hanya di kota, tapi sampai ke desa-desa. Kita ingin keadilan dan ingin menegakkan hukum yang tidak tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Kita ingin demokrasi dan kebebasan rakyat yang juga semakin bermartabat,” serunya.

AHY juga berharap itu semua bisa dijalankan ketika Prabowo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8. “Beliau adalah seorang pemimpin yang visioner, yang mampu menjangkau masa depan. Tapi beliau juga sangat membumi karena tahu realitas kehidupan masyarakat hari ini. Indonesia, Jawa Barat, juga khususnya di Tasikmalaya. Beliau ingin kembali memajukan negara kita yang bersatu, berdaulat, yang juga senantiasa punya optimisme untuk masa depannya. Masa depan kita semua, generasi muda,” harap AHY.

“Di sini saya lihat juga banyak kaum perempuan, banyak ibu-ibu. Apa kabar semuanya? UMKM kita juga harus semakin maju dan berkembang. Banyak UMKM di sini? Banyak. Banyak yang punya warung? Banyak. Semoga semakin maju karena beliau ingin meningkatkan kesejahteraan itu semuanya. Kesejahteraan termasuk juga kesehatan ibu dan anak. Gizi yang lebih baik agar generasi penerus bangsa kita juga sehat,” sambung AHY.

AHY menyampaikan bahwa ke depan semoga generasi muda juga memiliki intelektual yang baik. “Bapak-Ibu sekalian, marilah kita sama-sama memberikan dukungan penuh. Karena waktunya tinggal 73 hari lagi. Tidak banyak waktu yang kita miliki. Insya Allah kita kerja keras dari Aceh hingga Papua, terutama Jawa Barat sebagai provinsi terbesar dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, bisa menyumbangkan suara yang besar untuk pasangan Prabowo-Gibran sehingga kita bisa menang satu putaran,” kata AHY.

“Itu bukan hanya harapan tapi itu ikhtiar dan perjuangan kita. Oleh karena itu sekali lagi, mari kita singsingkan lengan baju kita bersatu padu, kita rapatkan barisan, kita siap menyongsong kemenangan dengan kerja keras. Jangan lengah dan semoga setiap peluang menjadi kemenangan untuk Prabowo-Gibran,” tutup AHY.

Sementara itu Prabowo sendiri membenarkan bahwa kedatangan dirinya ke Ponpes Miftahul Huda adalah untuk meminta doa dari para kiai dan santri.

“Ya (minta doa) biar dikabulkan. Luar biasa. Kita lihat bagaimana pendidikan pesantren. Kita bersyukur pada kiai yang peduli pendidikan,” ujar Prabowo.

Pondok pesantren (ponpes) Miftahul Huda menjadi titik pertama yang disambangi Prabowo pada kampanye perdana ini. AHY tiba mengenakan pakaian baju koko warna biru dan peci hitam, sedangkan Prabowo mengenakan pakaian baju koko warna putih dan peci hitam tiba di Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya sekitar pukul 10.40 WIB.

AHY tiba didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto dan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Selain AHY, Prabowo didampingi langsung Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dan Ketua TKD Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kedatangan Prabowo dan AHY beserta rombongan itu disambut langsung pimpinan Ponpes Miftahul Huda dan eks Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum.

Dari Ponpes Miftahul Huda, rombongan Koalisi Indonesia Maju melanjutkan ke acara konsolidasi bersama tokoh agama masyarakat Tasikmalaya di Primajasa Exhibition Center. AHY dan Prabowo mengenakan kemeja biru muda khas TKN Prabowo-Gibran. Mereka tiba di lokasi disambut oleh pemilik PO Bus Primajasa Amir Mahpud. Cuaca panas terik tidak mengurangi antusiasme warga untuk joget gemoy bersama Prabowo di akhir acara.

Ribuan masa pendukung yang didominasi emak-emak hadir di lokasi. Uniknya, selain membawa bendera partai, banyak emak-emak yang membawa poster gemoy. Poster berisi foto animasi pasangan nomor 2.

Setelah menyapa, menyanyi, dan orasi bersama warga di sana, AHY dan Prabowo melanjutkan ke titik akhir kampanye di Tasikmalaya, Ponpes Cipasung. Pemimpin Ponpes KH. Komaruddin Ruhiyat menyambut langsung dan beramah tamah bersama rombongan Koalisi Indonesia Maju. (adt/csa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...