Hadiri WWF ke-10 di Bali, Menteri AHY Ajak Semua Pihak Kolaborasi Hadapi Krisis Air Bersih

Indoissue.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kembali ke tanah air untuk menghadiri World Water Forum 2024 di Bali.

Dalam forum internasional yang dihadiri oleh 149 negara, Menteri AHY menyoroti pentingnya penanganan krisis air bersih secara bersama-sama.

“Ini menjadi tantangan global yang membutuhkan solusi kolaboratif. Tidak ada satu negara pun yang bisa menghadapinya sendirian. Kami berharap dengan membangun keamanan air, termasuk di Indonesia, masyarakat dunia tidak akan mengalami kesulitan dalam hal air,” Jelas Menteri AHY kepada media di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Minggu (19/05/2024) sore.

Selama berlangsungnya World Water Forum, Menteri AHY mengikuti serangkaian acara, termasuk Gala Dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Minggu malam, serta upacara pembukaan bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri pada Senin (20/05/2024).

Pada Rabu (22/05/2024), Menteri ATR/Kepala BPN menjadi pembicara kunci dalam Forum Session Local and Regional Government Forum, bersama Mendagri.

Tidak hanya itu, di tengah agenda WWF 2024, Menteri ATR/Kepala BPN juga turut serta dalam Deklarasi Empat Kabupaten Lengkap di Provinsi Bali, meliputi Kabupaten Jembrana, Gianyar, Tabanan, dan Bangli.

Berbagai inisiatif lainnya seperti peluncuran layanan elektronik dan penyerahan sertifikat tanah juga dilakukan di Wisma Sabha Kantor Gubernur Provinsi Bali pada Selasa (21/05/2024).

“Ini diharapkan dapat meningkatkan responsifitas kantor pertanahan dalam melayani masyarakat tidak hanya dalam urusan tanah, tetapi juga tata ruang. Kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah menjadi kunci dalam mencapai tujuan bersama,” tutup Menteri AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...