Meksiko Taklukan Selandia Baru 4-0, Timnas Indonesia Gagal Raih Peringkat Tiga Terbaik

IndoIssue – Klasemen peringkat tiga terbaik Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Indonesia mengalami perubahan menyusul hasil pertandingan Selandia Baru vs Meksiko.

Laga Selandia Baru vs Meksiko pada matchday terakhir Grup F di Stadio Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11), berakhir 0-4.

Gol-gol kemenangan Meksiko dibukukan oleh Fidel Barajas (42′), Adrian Fernandez de Lara (47′), dan Stephano Carrillo (54′, 67′-penalti).

Hasil tersebut membuat Meksiko menyalip Venezuela dan menempatkan mereka di peringkat kedua klasemen akhir Grup F di bawah Jerman.

Sementara itu, Venezuela yang kalah 0-3 dari Jerman turun ke peringkat ketiga dengan koleksi empat poin.

Venezuela lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 via jalur peringkat tiga terbaik mendampingi Iran (6 poin), Jepang (6), dan Uzbekistan (4). Poin yang dimiliki oleh venezuela tidak bisa terkejar oleh Burkina Paso, Korea Selatan dan Indonesia.

Situasi ini sekaligus memastikan peluang Indonesia ke 16 besar tertutup karena berada di urutan kelima klasemen peringkat tiga dengan dua poin.

Korea Selatan yang berada di dasar klasemen juga tidak punya peluang sebab mereka tak memiliki satu poin pun.

Hasil melawan Burkina Faso malam ini juga sudah tak akan berpengaruh apa pun terhadap nasib Korsel.

Burkina Paso Sendiri mampu mengalahkan korea dan mereka menempati posisi ketiga dengan raihan 3 poin. Namun tidak bisa menyalip poin dari venezuela.

Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Dunia U17 2023
Iran – 6 poin
Jepang – 6
Uzbekistan – 4
Venezuela – 4
Burkina paso – 3
Indonesia – 2

Timnas Indonesia sudah tampil baik mendapatkan dua poin dari dua kali seri saat melawan ekuador dan Panama. Namun anak asuh Bima Sakti ini harus takluk 3-1 saat berhadapan dengan Maroko. Poin 2 ini menjadikan timnas Indonesia berada pada peringkat ketiga di Grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Silaturahmi Tokoh Ulama di Jakarta Pusat, AHY: Demokrat Ingin Jaga Terus Kedekatan dengan Ulama dan Masyarakat

Indoissue.com - Masa kampanye yang telah dimulai beberapa hari yang lalu, digunakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono...