Menang Telak atas Jakarta Garuda Jaya, Jakarta LavAni Allo Bank Electric Juara Putaran Kedua Proliga 2024

IndoIssue – Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank Electric sukses meraih kemenangan telak atas Jakarta Garuda Jaya pada laga pamungkas putaran kedua Proliga 2024.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (22/6), memperlihatkan dominasi LavAni yang sangat superior.

Pada set pertama, Jakarta Garuda Jaya memberikan perlawanan yang cukup sengit. Meskipun LavAni unggul lebih dulu dengan skor 4-2, Garuda Jaya berhasil mengejar dan bahkan sempat berbalik unggul 5-6 hingga 6-7 saat interval time-out pertama.

Namun, setelah timeout, LavAni berhasil mengendalikan permainan. Memasuki poin-poin genting, LavAni, yang dimiliki oleh mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, berhasil melaju hingga mengantongi set pembuka dengan skor 25-20. Keenam pemain starter LavAni tidak tergantikan selama set pertama ini.

Memasuki set kedua, LavAni tampil lebih ganas. Mereka unggul cepat dengan skor 14-4 setelah serangan dari Daffa masuk. Spike keras dari Buiatti menghujam pemain muda Garuda Jaya dengan mudah, dan LavAni terus melaju hingga memenangkan set kedua dengan skor telak 25-11. Set kedua ini menjadi set dengan margin skor paling telak yang pernah dialami Garuda Jaya sepanjang partisipasi mereka di Proliga 2024.

Pada set ketiga, LavAni melakukan pergantian sejumlah pemain dengan menurunkan para pelapis. Garuda Jaya sempat memanfaatkan beberapa kesalahan LavAni dan unggul 5-4. Namun, setelah beberapa kesalahan dari Garuda Jaya, LavAni kembali mengambil alih permainan.

Garuda Jaya sempat memberikan perlawanan sengit hingga skor 19-18 dan 20-19, tetapi LavAni berhasil menutup set ketiga dengan skor 25-20 setelah holding ball dilakukan oleh Garuda Jaya.

Skor akhir pertandingan menunjukkan dominasi LavAni dengan kemenangan 3-0 (25-20, 25-11, 25-20). Bagi Garuda Jaya, skor 11-25 pada set kedua menjadi skor terendah mereka sepanjang keikutsertaan di Proliga 2024.

Kemenangan ini memastikan LavAni menjadi juara putaran kedua  dan memuncaki klasemen akhir Proliga 2024.

Manager Jakarta LavAni, Ossy Dermawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut. “Alhamdulillah, kami berhasil memenangkan pertandingan sehingga LavAni menjadi Juara Putaran II. Terima kasih Allah SWT, terima kasih para pemain, dan terima kasih para fans LavAni,” ujarnya.

Ossy juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir langsung memberikan semangat kepada tim LavAni. “Serta terima kasih kami sampaikan kepada Pak Menteri AHY yang berkenan meluangkan waktu di Pontianak memberikan semangat secara langsung untuk LavAni. Terima kasih pula kepada publik Kota Pontianak yang menyambut LavAni dengan sangat baik. Bismillah, kami akan melanjutkan misi kami dalam Proliga 2024 ini. Mohon doanya selalu,” tukas Ossy.

Dengan kemenangan ini, LavAni menunjukkan kekuatan mereka dan menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam Proliga 2024. Penampilan gemilang mereka di laga ini menegaskan kesiapan LavAni untuk menghadapi tantangan di putaran selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Terima Kunjungan Pimpinan MPR RI, AHY dan Bamsoet Bahas Isu Politik dan Demokrasi

Indoissue.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) beserta...