Prabowo Banjir Dukungan dari TikTok, Netizen: Pak Prabowo Pilihan Rakyat!

Indoissue.com – Debat capres 2024 yang digelar oleh KPU pada Minggu, 7 Januari 2024 malam, berlangsung sengit dan panas. Tiga paslon capres-cawapres saling beradu argumen dan visi-misi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Namun, ada satu hal yang menarik perhatian netizen, yaitu sikap dan penampilan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

 

Prabowo dinilai mendapatkan serangan bertubi-tubi oleh kedua paslon lain, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

 

Salah satu momen yang paling mencuri perhatian adalah ketika Anies memberikan penilaian 11 dari 100 untuk kinerja Prabowo sebagai menteri pertahanan. Anies mengkritik Prabowo yang dinilai gagal menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta tidak memiliki strategi jelas untuk menghadapi ancaman global.

 

Prabowo yang mendengar penilaian itu tampak tenang dan tidak bereaksi. Prabowo hanya tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada Anies.

 

Prabowo kemudian menjelaskan dirinya telah bekerja keras untuk memperkuat pertahanan negara, termasuk dengan membeli alutsista, meningkatkan kesejahteraan prajurit, dan menjalin kerjasama dengan negara-negara sahabat. Sikap Prabowo yang santun dan tidak membalas serangan itu mendapat apresiasi dari netizen.

 

Banyak warganet yang menyampaikan simpati dan dukungan kepada Prabowo melalui media sosial, khususnya platform TikTok. Melansir VIVA Grup pada Selasa (9/1/2024), puluhan warganet dari platform media TikTok kemudian memberikan dukungan kepada Prabowo melalui video pendek yang rata-rata datang dari para perempuan ini.

 

“Hari ini pak prabowo membuktikan “Kita tidak perlu menjatuhkan orang lain untuk terlihat lebih unggul” Semangat terus Pak Prabowo,” tulis akun Trya107. Dukungan juga datang dari akun @geegge_ yang mengatakan akan tetap mendukung Prabowo meski sering diserang dalam perdebatan.

 

“Baru kali ini ngeliat nangis ngeliat capres gue diserang, tapi Pak Prabowo memilih untuk diam. Mau debat atau enggak, Pak Prabowo tetap pilihan rakyat,” tulisnya.

 

Hal senada disampaikan oleh aku Shelvirauliaraa. Menurutnya, momen Anies memberikan penilaian 11 dari 100 untuk kinerja Prabowo sebagai menhan adalah sebuah ucapan yang tidak layak kepada seorang negarawan yang dinilai tulus berjuang untuk negara. Bahkan, lanjutnya, penilaian itu sama sekali tidak digubris oleh Prabowo Subianto.

 

“Tahu gak? Bukan soal apa-apa, tapi gak tega aja. Padahal satu panggung, tapi dirate 11/100 coba. Terus tidak dibalas sedikitpun sama Pak Prabowo. Bukan soal rasa baper (bawa perasaan) atau enggaknya ya, cuma ngerti kan gimana jahatnya dua orang itu sama Pak Prabowo di panggung tapi gak dibalas sama sekali,” kata akun Shelvirauliaraa.

 

Video-video dukungan kepada Prabowo ini pun viral di TikTok dan mendapat banyak komentar positif dari netizen lain. Banyak yang mengaku terharu dan bangga dengan Prabowo yang dinilai memiliki jiwa besar dan tidak mudah terprovokasi.

 

Prabowo sendiri belum memberikan tanggapan terkait dukungan yang datang dari netizen. Namun, juru bicara tim kampanye Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Prabowo yang telah memberikan semangat dan doa kepada Prabowo.

 

“Terima kasih atas dukungan dan doanya untuk Pak Prabowo. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi kepedulian dan kecintaan Anda semua kepada Pak Prabowo. Pak Prabowo adalah pilihan rakyat yang tulus berjuang untuk negara. Mari kita bersama-sama memenangkan Pak Prabowo di pilpres 2024,” kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

PP Himmah Tuntut KPK Tetapkan Hasto Kristiyanto Tersangka

Indoissue.com - Massa dari Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan...