Prabowo Ditugaskan Presiden Jokowi untuk Hadiri KTT Bahas Isu Gaza di Yordani

aIndoissue.com – Presiden Joko Widodo menugaskan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) membahas isu Gaza, Palestina, di Yordania.

 

“Kemudian ditugaskan saya untuk berangkat ke Yordania menghadiri KTT masalah Gaza dan beliau juga instruksi kepada saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi,” kata Prabowo seusai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

 

Prabowo menyebutkan, isu Gaza merupakan salah satu topik yang ia laporkan kepada Jokowi dalam pertemuan hari ini.

 

Presiden terpilih itu juga mengaku diinstruksikan oleh Jokowi untuk mengirim tenaga kesehatan dan mengoperasikan rumah sakit di Gaza, Palestina.

 

“Dalam beberapa hal masalah Gaza saya lapor ke Presiden dan Presiden sangat mendukung, memberi instruksi kepada saya, kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza,” kata Prabowo.

 

Ia menuturkan, bantuan kemanusiaan itu dilakukan dengan bekerja sama dengan beberapa mitra Indonesia di Timur Tengah salah satunya Ini Emirat Arab.

 

“Kita di dalam Gaza bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita terutama negara-negara Timur Tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirat Arab,” ujar Prabowo.

 

Selain itu, Jokowi dan prabowo juga membahas hasil diplomasi Indonesia pada forum The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, Singapura.

 

Pada forum itu, Prabowo turut membahas masalah Gaza dan sejumlah isu strategis keamanan global yang disoroti dunia. Diketahui serangan Israel terhadap Palestina tidak kunjung berhenti.

 

Baru-baru ini, Israel menyerang kamp pengungsian Rafah di Jalur Gaza Selatan, Palestina, yang semula merupakan zona aman pengungsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...