Rocky Gerung: Hebatnya Prabowo Adalah Orangnya Ngerti Kritik

Indoissue.com – Memasuki tahun kontestasi politik menuju pemilu 2024 nama para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tentunya menjadi topik panas perbincangan publik. Tidak hanya Capres Cawapres, nyatanya nama Rocky Gerung juga menjadi salah satu nama yang melekat terhadap arus pemilu kali ini.

 

Pasalnya Rocky Gerung memang dinilai sebagai salah satu kritikus yang tajam dan tampak seperti tidak memiliki ketakutan mengutarakan pendapatnya meskipun terkesan kasar.

 

Beberapa waktu lalu, Rocky Gerung tampak menceritakan sebuah kisah kala dirinya hendak dilaporkan kepada pihak berwajib karena kritikan yang ia lontarkan terhadap Prabowo.

 

Salah satunya yaitu Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan Republik Indonesia pada masa jabatan presiden Jokowi. Bahkan sebelum itu Rocky Gerung bercerita bahwa pada pemilihan presiden kala itu jika Prabowo Subianto menjadi presiden.

 

Maka pada 12 menit saat ia dilantik Rocky Gerung menyebut akan langsung mengkritik sosok Prabowo Subianto, namun setelah ia gagal lalu masuk jadi menteri Rocky Gerung pada akhirnya tetap mengkritiknya dengan kasar.

 

“Kalo anda jadi presiden Prabowo, 12 menit setelah anda jadi presiden saya akan kritik anda setelah itu dia jadi menteri kan, nah setelah 12 menit jadi menteri saya bilang ke pers ‘usir sampah itu dari istana’,” ungkap Rocky Gerung dikutip pada Senin, 25 Desember 2023 melalui kanal Youtube xman96.

 

Rocky Gerung melanjutkan ceritanya bahwa pada saat itu, Gerindra partai politik Prabowo Subianto justru ingin membuat kasus atas kritikannya itu.

 

Hal tersebut karena dinilai Gerindra apa yang diucapkan oleh Rocky Gerung sangat tidak sopan terhadap Prabowo Subianto.

 

Namun siapa sangka Prabowo Subianto justru yang akhirnya mengundang sosok Rocky Gerung menemuinya untuk menjelaskan maksud kritikannya.

 

“Gerindra persoalin saya itu gak sopan dan itu mau lapor polisi Prabowo justru undang saya, terangkan Pak Rocky ya saya terangkan,” jelasnya.

 

Uniknya Prabowo saat itu hanya menanyakan terkait mengapa Rocky Gerung ingin mengusirnyandari istana, hingga akhirnya sosok Rocky menjelaskan maksudnya.

 

“Anda bilang usir saya (Prabowo) kenapa usir, ya saya bilang karena saya bilang 12 menit setelah anda masuk kekuasaan saya akan kritik anda,” jujurnya.

 

Rocky Gerung melanjutkan bahwa pada saat itu Prabowo justru mengungkapkan pujian terhadap dirinya.

 

Hal inilah yang kemudian membuat Rocky Gerung kemudian memuji sosok Prabowo Subianto yang mengerti kritik.

 

“Lalu pak Prabowo bilang ‘oh iya pa Rocky memang intelektual oh ya udah kita gak jadi persoalkan’ Kan gue mau di laporin polisi kan! Nah itu hebatnya pak Prabowo dia mengerti kritik,” pungkasnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Indoissue.com - Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di...